?>

Tempat Buka Bersama Asik di Pekanbaru

Sabtu, Maret 9th 2024.
Tempat Buka Bersama yang Asik di Pekanbaru
BUKBER ENAK PEKANBARU
Selamat pagi semua masyarakat kota Pekanbaru…

Bulan puasa ramadhan sebentar lagi akan segera datang dan menyapa para umat muslim yang ada di seluruh dunia. Seperti hal biasanya kita lakukan dalam rangka silaturrahmi dan Reunian, alumni sekolah SD, SMP, SMA, Bahkan Alumni Perguruan Tinggi yaitu Bubar, atau ada yang menyebutkannya BukBer.  Bubar Singkatan dari Buka Bareng sedangkan BukBer adalah Singkatan Buka Bersama.

Saya tidak tahu apakah ini Tradisi yang ada di Sumatra Bagian Tengah saja, yang saya tau kami dari padang juga sering mengadakan kegiata Ramadhan yang disebut dengan Buka Bersama tersebut, dan di Kota Bertuah ini saya juga menemui kegiatan tersebut yaitu BukBer buka bersama.

Untuk silaturrahmi dengan teman-teman agar lebih asik tentunya kita mencari tempat yang enak dan dapat santai untuk menikmati hidangan berbuka puasa dengan teman-teman.  Saat ini saya akan informasikan beberapa Tempat Buka bersama yang ada diseputaran Kota Pekanbaru :
  1. Rumah Makan Pondok Gurih

RM Pondok Gurih, Pekanbaru - Ulasan Restoran - Tripadvisor

Salah satu rumah makan yang ramai dikunjungi saat berbuka puasa adalah Rumah Makan Pondok Gurih. Rumah makan ini memiliki menu yang bervariasi mulai dari hidangan khas Sunda, Jawa, Minang hingga Melayu. Hal unik dari rumah makan ini adalah mereka akan selalu membunyikan gong untuk tamu yang datang. Restoran ini memiliki tempat yang luas sehingga cocok menjadi pilihan saat buka puasa bersama.

Alamat : Jl. Jenderal Sudirman No.202, Tengkerang Tengah, Kec. Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau 28126

 

2. Pondok Patin H.M Yunus

Rumah Makan Pondok Patin HM Yunus - TribunPekanbaru Wiki

Sesuai namanya, tempat makan ini menawarkan menu andalan ikan patin yang asam pedas cocok untuk berbuka puasa. Ada juga gulai baung, ikan pantau goreng, gulai ikan salai, dendeng batokok, udang, ayam goreng, dan sebagainya.
Alamat Pondok Patin H.M Yunus berada di Jl. Kaharuddin Nst No.1, Simpang Tiga, Kec. Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru.
   3.  Kampoeng Bakaran Teras Kayu
Paket Murah Meriah di Kampung Bakaran Teras Kayu Resto | Kuliner Pekanbaru

 Dari sekian banyak spot kuliner yang ada di Pekanbaru, restoran bernama kampoeng bakaran teras kayu adalah yang paling cocok dijadikan referensi tempat buka puasa bersama di tahun 2024.

pasalnya, ada banyak hal menarik yang ditawarkan disini, seperti tempat yang luas, menunya beragam, dan cita rasanya pun sangat enak, ditambah lagi harganya murah.

Hal itu membuat Kampoeng bakaran teras kayu selalu menjadi rekomendasi tempat buka puasa wajib untuk dikunjungi

 

4.  Iga Bakar Cobek

IGA BAKAR COBEK PEKANBARU│kenikmatan hakiki "IGA BAKAR" di setiap gigitannya - YouTube

Bagi Anda yang ingin merasakan olahan daging saat berbuka puasa Anda harus mengunjungi restoran iga bakar cobek. Makanan ini disajikan dengan bumbu kecap yang meresap dan daging yang empuk sehingga restoran ini menjadi tempat favorit dan cocok disantap saat berbuka puasa.

Alamat : Jl. Rajawali/ Gardenia Sukajadi, No. 12E, Harjosari, Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau.

5.  Rumah Makan Koki Sunda

Ini Dia Wajah Baru Koki Sunda Medan, Gimana Menurutmu? - Makanmana

Walaupun namanya rumah makan Sunda, namun Tidak semua menu di sini merupakan makanan khas Sunda. Kamu juga bisa menikmati berbagai menu lainnya yang nggak kalah nikmat. Berlokasi di kawasan yang strategis, pastinya cocok banget untuk kamu jadikan tempat untuk menikmati waktu buka puasa bersama dengan keluarga tercinta.

  • Lokasi: Jln. Jenderal Sudirman, Tengkerang Tengah, Kec. Marpoyan Tengah
  • Jam operasional: 11.00 – 22.00 WIB

6.  Local Pantry

Paling Hits! 3 Cafe Paling Instagramable di Pekanbaru Riau, Cocok Buat Refreshing Kamu - Jurnal Aceh - Halaman 2

Bagi Anda yang ingin berbuka puasa sekaligus nongkrong bersama orang terdekat, Local Pantry solusinya. Cafe ini memiliki interior vintage dan kekinian sehingga cocok dijadikan tempat buka puasa bersama. Menu yang disajikan pun beragam khas nusantara seperti sop buntut hinga nasi goreng

Alamat: Komplek Riau Business Center, Jl. Riau Blk. C No.11-12A 3 No, Air Hitam, Kec. Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau 28292

 

7.  Dendeng Batokok Kinchay

Dendeng Batokok Kinchay - Restoran Indonesia

Bagi Anda yang ingin berbuka puasa dengan makanan kaya akan rasa, Dendeng Batokok Kinchay solusinya. Mereka menjual dendeng dengan cita rasa yang khas dengan harga yang terjangkau. Menu yang disajikan pun beragam mulai dari nasi bento hingga sate.

Alamat: Jl. Soekarno – Hatta, Tengkerang Bar., Kec. Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau 28282

 

Demikianlah Rekomendasi Tempat Buka Bersama yang enak dan asikk di Kota Pekanbaru Riau.

Rp 375.000
Rp 250.000
Rp 11.500
Rp 6.500
Rp 195.000
Rp 1.499.000