?>

Dengan Modal Kamera HP Saja Kamu Sudah Bisa Foto Makanan Dengan Estetik Lho ! Begini Caranya

Senin, Agustus 1st 2022.

Pada zaman Era Digital ini , banyak anak-anak muda sampai orang tua yang selalu ingin mengabadikan moment moment pentingnya dalam kehidupan sehari-harinya, karena dengna begitu bisa di kenang untuk dihari selanjutnya nanti dan pada zaman ini teknologi kamera sudah semakin berkembang , terutama pada kamera HP yang memang sudah terlihat memberikan performa tangkapan layar kamera hp yang bagus bersih dan jernih, tak kalah pula dengan teknologi kamera hp yang canggih ini membuat banyak orang yang ingin mengabadikan moment-momentnya dengan sebaik-baiknya , terutama ketika sedang memakan makanan yang cantik dan mahal.

Ketika sedang mengunjungi tempat makan yang mahal seperti restoran atau café yang memiliki tempat yang indah dan makanan yang cantik, pasti rasanya gatal sekali jika tidak memfoto atau menyimpan tempat yang bagus itu bukan? tentunya banyak orang yang ingin memfotonya dan ingin mengupdatenya di akun social medianya masing-masing agar terlihat instagramable dan anak kekinian banget, nah disini mari kita bahas bagaimana caranya untuk memfoto makanan anda agar terlihat estetik dan instagramable.

Tentunya tips-tips yang kami berikan ini akan sangat mudah untuk anda ikuti karena memang tidak terlalu sulit  dan diharapkan kamu bisa mengupgrade insta-story kamu jadi lebih keren dan estetik yaa. Oiya ,Bagi anda yang ingin mempromosikan produk anda namun bingung ingin promosikan dimana ,Tokoriau.com adalah solusinya dengan biaya promosi gratis maka rasakan produk anda menjangkau banyak orang CP Admin aja! (082370971110).

Ada dua jenis makanan yang kerap ditemui dalam kehidupan sehari-hari, yakni makanan berkuah dan makanan tidak berkuah atau makanan kering. Disini kita akan mempelajari Cara tata makanan berkuah berbeda dengan makanan kering, hal ini tergantung pada jenis piring yang digunakan, warna makanan, serta kuantitas makanan di dalam piring.

Kamu harus memperhatikan Bentuk dan Konsistensi Makanan

Ada beragam jenis makanan berkuah, seperti soto dengan konsistensi kuah yang encer, dan gulai atau opor dengan konsistensi kuahnya yang padat dan kental. khusus untuk makanan berkuah, sebaiknya menggunakan piring dengan pinggiran yang tinggi. Ya tentunya seperti mangkok dan kawan-kawannya agar bisa terlihat lebih indah. Untuk colour plating, nanti kamu bisa lebih fokus ke tengah, karena makanan berkumpul di sana dan terlihat lebih bersih dan rapih.Khusus untuk makanan berkuah, sebaiknya kuantitas kuah yang digunakan seimbang dengan isian makanan supaya kuah tidak menutupi hidangan utama jadi kuah yang digunakan sebisa mungkin tidak terlalu banyak. Kuah itu bukan hanya untuk membuat tampilan makanan menjadi cantik saat di foto. Namun, harus pas saat dinikmati bersama isiannya nantinya.

Sementara untuk hidangan dengan bentuk padat dan kering, bisa menggunakan piring dengan permukaan datar. Sebab makanan kering tidak memerlukan tempat khusus untuk menampung kuah jadi bisa menggunakan piring yang datar dan warnanya juga sudah dasar dan estetik seperti warna putih dan krem.

Pada makanan Kering anda bisa memberikan sedikit sentuhan saus yang dapat memberikan kesan kelengkapan pada piring tersebut yang sering disebut “plating” , tujuannya agar piring tidak terlihat terlalu kosong dan masih ada volume yang mengisi tiap tempat sudutnya.

Perhatikan Warna Wadah Piring dan Warna Makanan

Untuk memilih wadah yang bagus itu seharusnya dengan warna yang dasar dan tidak terlalu ramai.akan lebih baik bila piring yang digunakan tidak menutupi warna makanan. Warna memang cukup penting dalam penataan gambar agar menjadi lebih bagus.Sebenarnya untuk pemilihan warna itu sesuai selera saja jika lebih suka yang simpel, bisa menggunakan piring yang tidak banyak corak seperti piring putih polos dan piring hitam sehingga lebih menonjolkan makanannya. Disarankan apabila warna makanan nampak membosankan, maka kamu bisa menghidangkannya dengan piring yang lebih bercorak supaya menarik.Jadi piringnya bisa di sesuaikan saja ya .

Nah begitulah Tips dalam plating dan tata cara memfoto makanan agar terlihat estetik dan instagramable , jadi di harapkan foto-foto insta-story kamu jadi lebih bagus dan indah yah, harus di upgrade agar jadi lebih indah dan bagus, semoga bermanfaat.

(L.Ahm)

Senin, 1 Agustus 2022

Rp 13.000
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp 9.000
Rp (Hubungi CS)