?>

10 Manfaat Buah Mangga Muda Bagi Tubuh!

Jumat, Februari 3rd 2023.

Mangga merupakan salah satu buah yang sangat menyegarkan dan juga sehat untuk dikonsumsi. Di Indonesia, terdapat berbagai jenis mangga mulai dari gadung, harum manis, podang, dan lain sebagainya. Manfaat dari mangga ini tidak hanya bisa diperoleh ketika dikonsumsi ketika sudah matang saja.

 

 

Faktanya, manfaat buah mangga dengan kandungan nutrisinya amatlah mencengangkan, seperti peningkatan kekebalan, kesehatan pencernaan, dan penglihatan, serta risiko kanker tertentu yang lebih rendah. Nah, berikut ini manfaat buah mangga muda yang jarang diketahui oleh orang, yaitu:

 

1. Menetralkan Asam di Perut

Manfaat buah mangga selanjutnya adalah menetralkan asam di perut. Buah mangga muda kaya akan antioksidan, vitamin C, vitamin A dan asam amino yang bekerja sama untuk menetralkan asam di perut.Menurut Frontiers in Plant Science, kandungan buah mangga muda ini dapat mengurangi refluks asam dan mengurangi keasaman. Cobalah mengonsumsi buah mangga muda sepotong untuk meredakan asam perut.

2. Hilangkan Gangguan Pencernaan

Manfaat buah mangga selanjutnya adalah menghilangkan gangguan pencernaan. Karena buah mangga muda kaya akan pektin, yang sangat bermanfaat untuk mengobati gangguan pencernaan.Functional Foods in Health and Disease, menerangkan buah mangga muda juga merupakan obat yang efektif untuk diare, wasir, hingga sembelit. Selain itu, manfaat buah mangga muda untuk ibu hamil diyakini juga membantu meringankan mual di pagi hari.

3. Tingkatkan Energi dalam tubuh

Para ahli menyatakan bahwa buah mangga muda harus dikonsumsi setelah makan siang untuk membantu menghidupkan kembali rasa kantuk di sore hari karena makan mangga muda memberi tubuh Moms atau Dads memberi tubuh dorongan energi.

4. Hindari Gangguan pada Darah

Studi menunjukkan bahwa buah mangga muda membantu mengelola gangguan darah umum anemia, pembekuan darah, hemophilia dan lainnya.Nah, selain itu buah mangga muda juga menbingkatkan elastitas pembuluh darah dan juga membantu dalam memproduksi sel darah baru

5. Baik Untuk Jantung

Manfaat buah mangga muda sangat menakjubkan bagi jantung. Karena adanya kandungan niacin membuat buah mangga muda menyehatkan jantung. Niacin mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan meningkatkan kadar kolesterol darah.

6. Meningkatkan Kebersihan Gigi

Gigi kita adalah bagian terpenting dari tubuh kita. Anehnya, kita cenderung mengabaikannya. Makan buah mangga muda baik untuk gusi. Tidak hanya mencegah pendarahan gusi, tetapi juga menghentikan bau mulut dan melawan kerusakan gigi.

7. Bertindak sebagai Masker Peel Off Alami

Masker peel off kimiawi tersedia di pasaran dan manfaatnya bagi kulit. Daging mangga mentah mengandung AHA (asam alfa hidroksil) dan Vitamin C yang tinggi, keduanya merupakan bahan pengupas yang sangat baik.

Vitamin A bermanfaat bagi kulit dan kekurangannya dapat menyebabkan kulit kusam, menyebabkan pori-pori terbuka serta menyebabkan erupsi pada lengan, siku, dan lutut.

8. Membantu Membentuk Hormon Bahagia

Buah mangga muda mengandung banyak triptofan, yang membantu dalam pembentukan serotonin ‘hormon kebahagiaan’. Peningkatan hormon bahagia secara otomatis menghibur dan mengembalikan kilau alami wajah.

9. Antisipasi Asma

Manfaat buah mangga selanjutnya adalah mengantisipasi asma. Betakaroten yang ada dalam kandungan buah mangga muda ini diyakini dapat mengantisipasi asma. Kandungan ini sama seperti yang terdapat dalam buah papaya dan wortel.

10. Mengobati Kelainan Darah

dan terakhir yaitu Manfaat buah mangga selanjutnya adalah mengobati kelainan darah. Mangga mentah sangat bermanfaat dalam mengobati kelainan darah karena kandungan vitamin C-nya yang tinggi. Vitamin C meningkatkan elastisitas pembuluh darah dan meningkatkan pembentukan sel darah baru.

Ini juga membantu penyerapan zat besi dan mencegah kecenderungan perdarahan selain meningkatkan daya tahan tubuh terhadap TB, anemia, kolera dan disentri.

Di bawah ini adalah kandungan nutrisi dalam 100 gram mangga muda, yaitu:

Energi 60 kkal
Protein 0,5 g
Lemak 0,3 g
Karbohidrat 17 g
Vitamin C 27,7 mg
Vitamin A 0,2 mg
Folat 14 mcg
Vitamin B6 0,1 mg
Vitamin K 4.2 mcg

Menurut penelitian terbaru, buah mangga muda dengan varietas Langra seberat 300 gram (kira-kira) menghasilkan vitamin C sebanyak 35 buah apel atau 18 buah pisang atau sembilan buah lemon atau tiga buah jeruk atau satu buah nanas seberat satu kg. Demikian informasi mengenai 6 manfaat buah manga muda  untuk kesehatan tubuh. bagi sobat jagn lupa menjaga kesehatan tubuh kita, kalau bukan kita yang menjaga siapa lagi,!!!

 

 

               ( R.D )

 

jum’at,03-Februari-2023

 

 

      ****Tokoriau.com****

Rp (Hubungi CS)
Rp 160.000
Rp 6.500
Rp (Hubungi CS)
Rp 160.000.000
Rp (Hubungi CS)