?>

Cek Jadwal Program Magang Bersertifikat Angkatan 3 bagi 19.000 Mahasiswa 2022

Kamis, Juli 28th 2022.

Program praktek kerja magang adalah suatu kegiatan pembelajaran dilapangan yang bertujuan untuk memperkenalkan dan menumbuhkan kemampuan mahasiswa/i dalam dunia kerja nyata. Pembelajaran ini dilaksanakan melalui hubungan yang intensif antara perserta program praktek kerja magang dan perusahaan.
Program Magang adalah suatu kegiatan pembelajaran dilapangan yang bertujuan untuk memperkenalkan memperlihatkan agar mahasiswa dapat bisa lebih mudah tau tentang kehidupan dunia kerja bagaimana suasana dan hal-hal yang harus dilakukan ketika bekerja, menambah wawasan dan pengalaman secara langsung di lapangan dan menumbuhkan kemampuan mahasiswa/i dalam dunia kerja nyata.

Tentunya program magang ini sangat penting dan berguna untuk mahasiswa agar di ikuti, karena memang dengan adanya program magang ini pengalaman dan wawasan mahasiswa jadi lebih bertambah dan lebih bagus dan juga jika sangat cocok dan bermanfaat terkadang ada perusahaan yang akan membayar masa magang dari mahasiswa/I tersebut sehingga tidak ada salahnya untuk mengikuti program magang ini, selain menambah ilmu mahasiswa juga bisa mendapatkan pasokan uang jajan tambahan, walaupun juga tujuan utamanya yaitu untuk meningkatkan skill dan pengalaman dari mahasiswa tersebut.

MSIB merupakan salah satu program Kampus Merdeka yang dirancang untuk memastikan para mahasiswa bisa menempa skill dan menambah pengalaman hidupnya dengan  menggunakan program magang ini salah satunya serta bisa mendapatkan kompetensi terbaik, kompetensi terkini, dan kompetensi terdepan untuk menghadapi dunia masa depan yang harus di lalui.

Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) angkatan 3 telah dibuka Saat ini. Pada periode ini Kemendikbudristek akan membuka kesempatan bagi lebih dari 19.000 mahasiswa untuk melakukan magang dan studi di lebih dari 150 mitra yang lolos proses seleksi dan mengikuti segala jenis ujian yang akan di berikan Banyak hal-hal yang harus dipersiapkan agar bisa mengikuti program magang bersertifikat ini. Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim mengungkapkan bahwa MSIB bukanlah program magang atau studi

Industri Perusahaan yang menjadi rekan untuk MSIB adalah perusahaan dan organisasi kelas dunia yang sudah terjamin kredibilitas dan kualitasnya yang akan membantu para mahasiswa dalam mengikuti program magang dalam berbagai aspek dan tempat, sehingga mahasiswa mendapatkan bimbingan (mentoring) dari para ahli yang berpengalaman dan arahan yang bagus dan terstruktur.

Sejak diluncurkan pada tahun 2021, program MSIB telah menerjunkan dan menghasilkan lebih dari 37 ribu mahasiswa pada lebih dari 250 mitra. Jumlah ini tersebar di angkatan 1 dan angkatan 2 yang saat ini masih menjalani aktivitas magang dan studi independen yang sedang berlangsung serta program ini akan terus dilakukan agar tetap menghasilkan mahasiswa-mahasiswa yang berkualitas.

Banyak orang sudah membicarakan tentang tenaga dan kemampuan masa depan yang future,Orang sudah berbicara tentang metaverse, tentang artificial intelligence yang menggantikan banyak pekerjaan di dunia kita. Tugas Dosen dan pengajar di Perguruan Tinggi memastikan para mahasiswa menjadi sarjana-sarjana yang kompeten.

Program MSIB Angkatan 3 dapat diikuti oleh mahasiswa yang terdaftar pada program D2 serendah-rendahnya pada jenjang semester 3. Lalu mahasiswa program D3 serendah-rendahnya pada jenjang semester 4, dan mahasiswa program Sarjana atau Sarjana Terapan serendah-rendahnya pada jenjang semester 5 pada saat Program MSIB ini dimulai.Jadi itu lah merupakan salah satu syaratnya.

List Kegiatan
·         20 Juni – 10 Juli 2022
Masa Pendaftaran Mahasiswa: Mahasiswa melakukan pendaftaran ke program yang diminati melalui platform Kampus Merdeka dengan mengikuti syarat-syarat yang di tentukan.

·         20 Juni – 22 Juli 2022
Masa Pengumuman Seleksi Mahasiswa: Mitra mengumumkan hasil seleksi kepada mahasiswa dan Bagi Mahasiswa yang lulus akan melakukan tahapan selanjutnya.

·         18 – 29 Juli 2022
Masa Kelengkapan Administrasi: Mahasiswa dan mitra menyelesaikan proses administrasi yang diperlukan sebelum program dimulai dan menyiapkan segala hal yang perlu di persiapkan.

·         1 Agustus 2022 – selesai
Masa Pelaksanaan Program: Program Magang dan Studi Independen mulai dilaksanakan dan Mahasiswa Resmi Melakukan program Magang yang di inginkan sesuai waktu masa yang di tentukan pada tiap perusahaan.

Nah begitulah Informasi tentang Program Magang Mahasiswa pada Tahun 2022 ini , Mahasiswa harus lebih aktif dan cekatan dalam mendalami dan memperkuat skill nya agar bisa menjadi orang sukses dan mempunyai bekal dalam dunia kerja nantinya mahasiswa harus kuat dan selalu menempa skill-skillnya dalam pekerjaan sehingga bisa mengukir masa depan yang baik , semoga bermanfaat.

(L.Ahm)
Kamis, 28 Juli 2022
Rp 12.500
Rp 3.500
Rp 1.000.000
Rp 1.750
Rp 85.000
Rp 3.500.000