?>

Mengetahui Tentang Buah Naga Dan Manfaatnya

Rabu, Februari 15th 2023.

Pada umumnya, buah naga dibudidaya dengan cara stek atau penyemaian biji. Tanaman akan tumbuh subur jika media tanam porous (tidak becek), kaya akan unsur hara, berpasir, cukup sinar matahari dan bersuhu antara 38-40 °C. Jika perawatan cukup baik, tanaman akan mulai berbuah pada umur 11-17 bulan. Buah naga sangat adaptif dibudidaya di berbagai daearah dengan ketinggian di 0–1200 m. Hal terpenting adalah mendapatkan sinar matahari yang cukup merupakan syarat pertumbuhan buah naga merah.

 

 

Buah naga dapat berkembang dengan kondisi tanah dan ketinggian lokasi apapun, tetapi tumbuhan ini cukup rakus akan unsur hara, sehingga apabila tanah mengandung pupuk yang bagus, maka pertumbuhannya akan baik. Dalam waktu 1 tahun, pohon buah naga dapat mencapai ketinggian 3 meter lebih.

Manfaat Buah Naga Merah
-Mencegah dan mengatasi sembelit
-Mencegah anemia
-Mencegah penuaan dini
-Menjaga berat badan ideal
-Mengontrol gula darah
-Menurunkan kolesterol
-Menurunkan risiko penyakit jantung
-Mencegah katarak.
-Menyembuhkan radang sendi
-Menyembuhkan penyakit DBD

Buah naga harus dibelah hingga daging buahnya terlihat ketika akan dikonsumsi. Tekstur buahnya sering disamakan dengan buah kiwi karena bijinya yang hitam dan renyah. Daging buahnya terasa agak manis ketika dimakan dan memiliki kandungan kalori yang rendah. Biji buah naga memiliki rasa pedas serta kaya akan lipid serta dimakan bersama dengan daging buahnya, tetapi bijinya harus dikunyah karena sulit dicerna oleh tubuh. Selain dimakan langsung, buah naga juga dapat diolah menjadi berbagai bentuk makanan dan minuman seperti sup, salad,keripik, agar-agar,jus buah,bubur mutiara, dan sebagainya.

Nah, Itulah tadi artikel cara Mengetahui Tentang Buah Naga Dan Manfaatnya , semoga bermanfaat

 

 

                    ( R.D )

 

Rabu, 15 – Februari – 2023

 

 

 

****TokoRiau.com****

Rp 40.000.000
Rp 20.000
Rp 480.000
Rp (Hubungi CS)
Rp 210.000
Rp 335.000.000