?>

Tips dan Cara Cek Spesifikasi Laptop Atau PC Windows 10

Kamis, Juli 28th 2022.

Jika Kita tidak mengetahui bagaimana dan berapa spesifikasi laptop atau pc kita tentunya akan ribet kan,nanti di kira kalau laptopnya spesifikasinya kenceng nih, terus coba terobos mainin game-game yang berat dan high end, ehh taunya spesifikasi laptopnya rendah atau kentang ya gak bisa dong, atau juga spesifikasi laptop atau pcnya itu sebenarnya kencang namun ya penggunaannya juga biasa-biasa saja seperti browsing chatting dan lain-lain . Nah jadi agak tidak sinkron jadinya, oleh karena itu kamu penting banget untuk mencoba mencari tahu spesifikasi pc kamu, agar bisa mengetahui batasan penggunaan pada pc tersebut.

Ingin mengetahui spesifikasi laptop atau pc sendiri memang harus dilakukan agar kita juga bisa paham dan mengerti bagaimana dan sampai mana kemampuan pc atau laptop kita sehingga kita bisa juga mengetahui seberapa jauh sih kuatnya laptop kita dalam mengoperasikan system dan melakukan berbagai task dan pekerjaan yang kita lakukan, multi-tasking bahkan untuk gaming.

Nah disini kita akan membahas bagaimana cara cek spesifikasi atau spek laptop windows yang mana sangat berguna untuk di lakukan agar bisa mengetahui informasi detail yang lengkap tentang operasi yang digunakan dan spesifikasi lengkapnya.

Selain bisa dengan mengecek spesifikasinya ,kamu juga bisa memeriksa nama prosessor, kapasitas ram ,apakah ram terpasang dengan baik atau tidak atau informasi-informasi yang penting seputar spesifikasi laptop atau komputer anda, dan apakah aplikasi yang ingin di install itu cocok dengan spesifikasi laptop kamu.

Berikut kita rangkum cara cek spesifikasi laptop atau pc pada windows, terutama pada informasi ini dilakukan dengan menggunakan PC windows 10 yaa. Jika kamu menggunakan windows lain mungkin juga bisa paling hanya berbeda sedikit saja. Oiya ,Bagi anda yang ingin mempromosikan produk anda namun bingung ingin promosikan dimana ,Tokoriau.com adalah solusinya dengan biaya promosi gratis maka rasakan produk anda menjangkau banyak orang CP Admin aja! (082370971110).

 

Cara cek Spesifikasi Laptop Windows 10 Melalui Setting

· Klik tombol windows di keyboard anda atau bisa klik icon windows di layar
· Pilih dan klik Setting
· Lalu pilih System
· Lalu Pilih About
· Nah di dalam About akan muncul semua tampilan rincian spesifikasi detail tentang pc atau laptop kamu

 

Cara cek Spesifikasi Laptop Windows 10 Melalui Properties PC

· Buka Windows Explorer yaitu tempat kamu menyimpan file-file kamu yang mana terdapat disk C D,E dan lain-lain
· Lalu klik kanan pada icon This PC, My Computer, atau pada icon seperti gambar computer yang ada di atas dari disk C tersebut
· Lalu klik Properties
· Nah di dalam Properties juga akan ditampilkan spesifikasi Laptop yang Kamu gunakan

 

Cara cek Spesifikasi Laptop Windows 10 Melalui DxDiag

· klik tombol windows
· klik tombol search
· di dalam kolom search ketik Dxdiag
· lalu klik icon dxdiag seperti icon X
· nah di dalam dxdiag juga akan menampilkan spesifikasi lengkap tentang PC kamu

 

Oke Begitulah Tips dan cara untuk mengecek Spesifikasi Lengkap dari PC atau Laptop kamu terutama pada Windows 10, namun pada windows lainnya juga masih bisa di gunakan dari beberapa cara diatas, dengan begitu kamu bisa melihat bagaimana sih spesifikasi laptop atau pc kamu, jadi jangan sampai salah atau tidak mengetahui lagi spesifikasi lengkap dari laptop kamu sendiri ya karena informasi tentang spesifikasi laptop itu memang sangat penting agar kamu bisa mengetahui kebutuhan yang kamu perlukan, semoga bermanfaat ya.

(L.Ahm)

Kamis,28 Juli 2022

 

Rp 48.000
Rp 275.000.000
Rp 3.700
Rp 240.000
Rp (Hubungi CS)
Rp 3.500