?>

Update Fitur Terbaru WhatsApp Sekarang Admin Grup Bisa Menghapus Pesan Orang Lain!

Senin, September 19th 2022.

Siapa yang tidak tahu WhatsApp, WhatsApp ialah aplikasi yang wajib dimiliki bagi semua kalangan pada zaman sekarang ini karena dengan adanya aplikasi WhatsApp Kita jadi lebih mudah untuk berkomunikasi dengan orang lain melalui Aplikasi WhatsApp ini baik melalui chat, telepon, dan juga video call. Aplikasi WhatsApp merupakan Aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pengguna smartphone untuk sebagai media kontak pribadi.

Dengan adanya WhatsApp memang sangat membantu dalam berkomunikasi sehingga memang banyak orang yang menggunakan Aplikasi ini. WhatsApp selalu berusaha untuk mengupdate aplikasinya terus menerus demi meningkatkan performa dan kenyamanan bagi penggunanya.

Pada Update terbarunya sekarang pada WhatsApp yaitu Admin Grup WA bisa menghapus Pesan chat dari orang lain, ada fitur baru untuk pengguna WhatsApp (WA) di Indonesia khususnya admin grup. Kini, admin grup bisa menghapus pesan yang dikirim oleh anggota di dalam grup dengan memilih pesan yang ingin dihapus tersebut. Fitur bernama “Admin Delete” ini diuji coba pada awal Agustus lalu. Kehadiran fitur Admin Delete ini diklaim dapat membantu admin mengelola dan memoderasi obrolan dalam grup WhatsApp.

Fitur Admin Delete sudah tersedia dan bisa digunakan mulai dari tanggal 16 September 2022 hari Jum’at Kemarin. Untuk menggunakan fitur ini, pengguna WhatsApp harus berperan sebagai admin dalam sebuah grup jika bukan admin maka tidak akan bisa. Selanjutnya, untuk menghapus pesan dari anggota grup lain, admin dapat menekan dan menahan balon chat yang ingin dihapus. Klik ikon “tempat sampah” yang ada di pojok kanan atas aplikasi WhatsApp.

Nantinya akan muncul tiga pilihan. Tiga pilihan ini serupa dengan opsi yang muncul saat kita ingin menghapus pesan yang kita kirim kepada orang lain. Untuk menghapus pesan anggota dari grup, pilih opsi “Delete of Everyone/Hapus untuk semua orang”. Sebelum menghapus pesan, WhatsApp akan menampilkan pop-up yang menginformasikan bahwa seluruh anggota grup WhatsApp akan bisa melihat nama admin yang menghapus chat tersebut.

Chat yang dihapus akan tampak tulisan “This message was deleted by admin (nama admin)” atau dalam bahasa Indonesia “Pesan ini dihapus oleh admin (nama admin)” seperti gambar di bawah ini.Sebaliknya, admin yang menghapus chat akan menerima notifikasi sebagai berikut: “You deleted this message as admin” atau “Anda menghapus pesan ini sebagai admin”. Perlu di ingat juga bahwa pesan yang sudah di hapus maka tidak akan bisa dilihat kembali di grup tersebut jadi gunakan fitur ini dengan bijak.

Fitur Hapus Pesan Admin Grup ini sangat berguna untuk mengatur dan memanajemen arus percakapan di grup agar tetap kondusif dan aman, sehingga bisa menghindari berbagai pertikaian yang ada ataupun pesan-pesan yang tidak pantas sehingga bisa dihapus dengan fitur ini.

(L.Ahm)

Senin, 19 September 2022

Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp 170.000
Rp 12.500
Rp 650.000
Rp 600.000.000